Minggu, 23 Desember 2012

5 Tahun ke Depan, Komputer Bakal Mirip Manusia

5 Tahun ke Depan, Komputer Bakal Mirip Manusia - IBM mengatakan bahwa dalam kurun waktu lima tahun ke depan, komputer bakal mirip manusia. Seperti apa?

IBM mengatakan, dalam lima tahun ke depan komputer akan bisa melihat, mendengar, merasakan, mencium dan merasakan, seperti halnya manusia.

"Komputer saat itu akan lebih peka akan keadaan yang terjadi di sekitar mereka," ungkap pihak IBM, seperti dinukil dari Mashable.


Daftar '5 in 5' yang dikeluarkan oleh BBM memprediksi lima tren dalam dunia komputasi yang akan hadir dalam kurun waktu lima tahun ke depan, salah satunya adalah prediksi yang tertulis di atas.

Salah satu perbedaan dari komputer tradisional dan komputer canggih, adalah konsep pelatihan. Komputer canggih jika menemukan kesimpulan yang salah, maka ia akan mengubah pendekatannya dan mencoba lagi.

"Dalam dunia mesin-mesin kognitif, pengguna memasang dan mengoperasikannya, namun mesin itu mengamati," ujar Bernie Meyerson, Vice President of Innovation di IBM.

"Dan hal itu merupakan sesuatu yang berbeda, karena secara statistik mengkalkulasi sebuah hasil akhir," tambah Meyerson. 



Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar