Rabu, 04 Januari 2012

Java SE Runtime Environment, Software Untuk Bahasa Pemrograman

http://www.casadelgato.com/ZillaConfig/ScreenShotConfig.jpg
Fleksibilitas dan kapabilitas untuk dapat dijalankan pada berbagai sistem operasi berperan penting, menjadikan bahasa pemrograman di minati banyak programmer. Salah satu bahasa pemrograman populer yang memilikinya adalah Java.

Penerapan teknologi Java, saat ini sudah sangat luas, bahkan sudah menjangkau aplikasi web interaktif yang sering dikenal dengan Java applet. Tak berbeda dengan aplikasi Flash, applet pun membutuhkan aplikasi yang mendukung sisi client yang dikenal dengan Java SE Runtime Environment. Belum lama, aplikasi ini pun telah merilis update terbaru dikenal dengan 6u18.

Beberapa peningkatan performa yang dicapai dalam update ini meliputi pembentukan file jar, Java Hotspot VM 16.0, startup aplikasi, user interface, dan kemampuan pembacaan file .zip yang berukuran besar. Tak hanya performa, namun juga dukungan konfigurasi sistem disertakan meliputi dukungan Windows 7, SLES 11, Red Hat Enterprise Linux 5.3, serta Ubuntu 8.04 LTS Desktop Edition (JFB dan Java SE (x86) 32-bit). (tabloid pc mild)


Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar