Rabu, 11 Januari 2012

Tips Aman Menghindari Pemerkosaan Dalam Angkot

http://pontianak.tribunnews.com/foto/bank/images/Pemerkosaan-1.jpg
Baru-baru ini sering sekali terdengar berita mengenai pemerkosaan di dalam angkot. Meskipun sudah dilakukan penertiban berulang kali oleh polisi tetapi tetap saja ada terjadi pemerkosaan. Yang paling dirugikan tetaplah kaum perempuan. Yaa....iyalah, klo kaum pria berarti pisang makan pisang donk. Naah karena banyaknya kejadian yang terjadi, kali ini saya akan memberikan tips aman menghindari pemerkosaan dalam angkot :

  1. Usahakan anda memilih kendaraan umum yang lebih terbuka seperti ojek maupun becak, karena yang saya tau belum pernah terjadi pemerkosaan diatas ojek maupun becak.
  2. Jika anda tetap ingin naik angkot, usahakan periksa kelengkapan angkot seperti sopir (klo gak ada sopir angkot gak akan jalan), stir dan yang pualing penting periksa jumlah rodanya. Pastikan berjumlah 4, jika berjumlah 2 itu berarti ojek dan jika berjumlah 3 itu berarti becak ataupun bajaj. 
  3. Gunakan pakaian yang menutup aurat untuk menghindari pikiran mesum orang. Jangan pernah sesekali anda memakai bikini ke dalam angkot.
  4. Jangan pernah naik angkot sendirian, ajaklah teman, bapak, ibu, kakek, nenek, ketua RT setempat maupun warga desa anda. 
  5. Jangan pernah menonjolkan barang pribadi dan berharga anda di depan pelaku, apalagi anda menyusui di depan pelaku.
  6. Jika anda tetap ingin diperkosa bilang kepada pelaku bahwa anda mengidap penyakit kelamin HIV/AIDS semester akhir dan sudah mau diamputasi.
  7. Jika langkah2 diatas tetap tidak bisa mencegah niat pelaku, maka ajaklah pelaku ke tempat yang lebih romantis dan rileks untuk melakukannya, bilang kepada pelaku anda malu jika berhubungan di dalam angkot.
Sekian tips dari saya kali ini dan tetap berhati-hatilah terhadap orang yang baru anda kenal dimanapun dan kapanpun.



Note :
Tips diatas bukan bermaksud melecehkan maupun memojokan seseorang, itu hanya sekedar humor belaka.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar