Rabu, 25 Januari 2012

Leg II Copa Del Rey : Barcelona Ditahan Imbang Real Madrid

http://sidomi.com/wp-content/uploads/2012/01/Real-Madrid-vs-Barcelona-1-2.jpg
Leg kedua babak perempat final Copa del Rey antara Barcelona dengan rival abadinya Real Madrid berlangsung panas. Dengan skor yang berakhir imbang 2-2, Barcelona akhirnya lolos perempat final meskipun laga berjalan berat.

Di Camp Nou Markas Barcelona, Kamis (26/1/2012) sekitar pukul 4 WIB dinihari tadi Barca justru di awal pertandingan mendapat banyak tekanan dari kubu Real Madrid. Namun tidak disangka mereka mampu mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0 lewat gol yang dibuat Pedro Rodrigues dan Dani Alves.

Dalam keadaan tertinggal ternyata Madrid masih bisa bangkit dan berjuang. Dua gol dilesakkan di gawang Barcelona oleh Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema membuat skor jadi sama kuat 2-2 dan menghidupkan kembali peluang Los Merengues.

Namun Madrid gagal mencetak gol tambahan di sisa waktu pertandingan, dan malah kehilangan Sergio Ramos yang dapat kartu kuning kedua jelang laga usai. Hasil 2-2 pun bertahan, dan memastikan The Catalans berhak lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 4-3, setelah menang 2-1 pada leg pertama di Santiago Bernabeu pekan lalu.

Jalannya Pertandingan

Demi merebut kemenangan,  Madrid tampil sangat ofensi di awal pertandingan. Beberapa peluang matang berhasil dibuat, meski tak ada yang berujung gol.

Madrid sudah menciptakan peluang saat peluit pertanda babak pertama baru dibunyikan. Memanfaatkan kesalahan Gerard Pique, Gonzalo Higuain coba membobol gawang Barcelona, namun sepakan penyerang asal Argentina itu masih jauh ke sisi gawang.

Higuain kembali mendapat peluang saat dia tak terkawal menyambut umpan tendangan bebas Xabi Alonso pada menit kedua. Dari jarak yang lumayan dekat sepakannya masih bisa dihalau Pinto. Serangan Real Madrid tidak ada habis-habisnya, kali ini giliran C. Ronaldo mencoba peruntungannya pada menit keenam namun masih melenceng di kanan gawang.

Barca pun tidak putus asa, melalui pemainnya Alexis pada menit ke sembilan mencoba melewati kiper, namun berhasil ditahan.
Saat Barca tak kunjung bisa mengembangkan permainan, ancaman lain datang ke gawang Pinto. Melepaskan tendangan jarak jauh, bola yang disepak Mesut Oezil membentur mistar gawang, memantul ke tanah dan mengarah ke luar gawang.

Dua menit berselang Pinto membuat kesalahan yang nyaris membuat gawangnya jebol, dia salah melepaskan umpan yang membuat bola dikuasai Higuain. Namun lagi-lagi belum bisa mengoyak gawang Pinto.

insiden sedikit terjadi di kotak pinalti Real Madrid dikala Pepe dijatuhkan oleh Pique dan Puyol, namun kejadian tersebut tidak dilihat oleh wasit meskipun Pepe coba protes.

Kebuntuan Barca pun akhirnya pecah pada menit 43. Gol bermula dari penetrasi Messi dari lapangan tengah menuju kotak penalti Madrid. Pergerakan Messi menarik hingga empat pemain belakang Real Madrid dan tak sadar kalau Pedro Rodrigues masuk dari sisi kiri.

Maka, saat Messi berhasil mengumpan pada Pedro, dia dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Casillas.

Pertandingan itu pun semakin memanas, terbukti dengan dikeluarkannya kartu kuning kepada Messi dan kiper Real Madrid Casillas akibat protes yang terlalu keras atas pelanggaran Lass.

Beberapa menit menjelang turun minum sekali lagi Barca berhasil mencetak gol . Bermula dari tendangan bebas yang bisa dihalau pemain belakang Madrid, bola mental ke tiang jauh di mana Dani Alves datang menyambut.

Sepakan keras wing back asal Brasil itu menghujam ke sudut kanan atas gawang Madrid dan mengubah kedudukan jadi 2-0.

Di awal babak kedua Madrid kembali menggebrak, yang hasilnya adalah gol tandukan Sergio Ramos. Malang buatnya, gol tersebut dianulir wasit karena dia dianggap lebih dulu melakukan pelanggaran pada Alves.

Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu Real Madrid muncul di menit 67. Umpan Oezil berhasil dikuasai Ronaldo dengan baik, CR7 kemudian memperdaya Pinto dan melepaskan tendangan ke gawang yang gagal dihalau Carles Puyol.

Kali ini giliran Benzema yang mencatatkan namanya di papan skor! Striker yang masuk sebagai pemain pengganti itu berhasil menjebol gawang Barca dan mengubah kedudukan jadi 2-2. Memanfaatkan kesalahan Pique, Benzema dengan lihai memperdaya Puyol dan melepaskan tendangan yang bersarang di gawang Barca.

Di menit 78 Puyol melakukan tekel krusial saat dia menghentikan laju Benzema di dalam kotak penalti. Sementara tandukan Pedro dari jarak dekat juga gagal karena tepat mengarah ke Casillas.

Namun kemalangan menimpa Real Madrid, mereka harus kehilangan Sergio Ramos. Dia dapat kartu kuning kedua di menit 88 karena dianggap melanggar Sergio Busquets.

Peluit tanda berakhinya pertandingan pun berbunyi.  Skor 2-2 bertahan dan Barca lolos ke semifinal, menyingkirkan Madrid dan juara bertahan dengan agregat 4-3.

Susunan Pemain

Barcelona: Pinto, Alves, Pique, Puyol, Abidal, Xavi, Busquets, Iniesta ('30 Pedro), Cesc ('70 Thiago), Messi, Alexis ('79 Mascherano).

Madrid: Casillas, Arbeloa, Pepe, Ramos, Coentrao, Lass ('52 Granero), Alonso, Kak� ('61 Callejon), Ozil, Ronaldo, Higua�n ('61 Benzema)

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar