Rabu, 18 Januari 2012

Madrid Dipecundangi Barca 2-1 di Bernabeu

http://www.livesoccertv.com/images/articles/el-clasico-fc-barcelona-v-real-madrid-2010.jpg
Barcelona sekali lagi memenangkan laga El Clasico dalam laga perdana babak perempat final Copa del Rey melawan Real Madrid. Bertanding ini dilaksanakan di Santiago Bernabeu kandang Real Madrid, Kamis (19/1/2012) dinihari tadi, Barca menang tipis 2-1 atas Real Madrid.

Pada Babak pertama tekanan dari Real Madrid membuahkan hasil. Gol pertama Madrid tercipta setelah bola yang dikirim oleh Karim Benzema ke sisi kiri lapangan Madrid diterima baik oleh Cristiano Ronaldo. Pemain yang berjuluk CR7 itu kemudian menggiring bola sampai ke kotak penalti dan sedikit melakukan gerakan untuk mengecoh Gerard Pique.

Ia kemudian menyelesaikannya dengan sebuah sepakan kaki kiri yang mengarah tepat ke selangkangan kiper Barca Jose Manuel Pinto dan akhirnya berhasil merobek gawang Barca dengan skor 1-0.

Tiga menit setelah gol tersebut, Andres Iniesta mendapatkan peluang emas, namun tendangan yang diarahkan ke pojok gawang berhasil ditepis oleh kiper Casillas.

Menit ke 16, giliran Alexis Sanchez yang punya peluang untuk menciptakan gol. Menerima umpan dari Cesc Fabregas, Alexis melepaskan sebuah sundulan. Hasilnya? Bola masih membentur tiang gawang Madrid.

Tensi laga kemudian meninggi dan beberapa detik kemudian wasit memberikan kartu kuning kepada Benzema karena melanggar Alexis Sanchez. Dan pada menit ke 19 lagi-lagi wasit mengeluarkan kartu kuning namun kali ini kepada pemaian Barca yaitu Pique karena melanggar Pepe.

Menit ke 26 sekali sekali lagi Iker Casillas berhasil menyelamatkan gawang dari sebuah tendangan keras Lionel Messi. Sementara empat menit setelahnya, sebuah sepakan Iniesta dari dalam kotak penalti melambung tipis di atas gawang Madrid.

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan untuk Madrid. Namun Ball Possession tetap milik Barca dengan 69% dan 31% untuk Real Madrid.

Barca kemudian memulai babak kedua dengan mulus. Peluang pertama mereka di menit ke-48 langsung berbuah gol. Adalah Kapten Barca Carles Puyol yang menjadi pencetak gol tersebut.

Berawal dari sebuah sepak pojok yang dilepaskan Xavi Hernandez, bola disambut Puyol--yang lepas dari pengawalan ketat dari daerah pertahanan Real Madrid dengan sebuah sundulan yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Real Madrid. Casillas sudah berusaha menjangkau bola, namun gagal. Skor berubah menjadi 1-1.

Pada menit ke-47 pemain pengganti Callejon mendapat hadiah kartu kuning dari wasit karena melanggar Lionel Messi. Barca yang terus menekan akhirnya berbalik unggul di menit ke-77. Messi menjadi arsitek golnya lewat sebuah umpan lambung ke sisi sebelah kiri lapangan, di mana Eric Abidal yang tak terkawal, tak terbaca oleh barisan pertahanan Madrid, dan lepas dari jebakan offside berdiri sendirian.

Setelah menahan bola hasil umpan Messi dengan dada, Abidal kemudian melepaskan sepakan kaki kiri terarah ke pojok gawang Madrid. Casillas pun harus memungut bola untuk kedua kalinya dari dalam gawangnya. Skor tipis 2-1 bertahan sampai laga habis.


Susunan Pemain

Real Madrid: Iker Casillas, Hamit Altintop, Sergio Ramos, Ricardo Carvalho, Fabio Coentrao; Xabi Alonso, Lassana Diarra (Mesut Oezil 66), Pepe (Esteban Granero 80); Karim Benzema, Gonzalo Higuain (Jose Callejon 66), Cristiano Ronaldo.

Barcelona: Jose Manuel Pinto, Dani Alves, Gerard Pique, Carles Puyol, Eric Abidal, Sergio Busquets, Xavi Hernandez (Thiago 86), Andres Iniesta, Cesc Fabregas (Isaac Cuenca 89), Alexis Sanchez (Adriano 82), Lionel Messi.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar