Rabu, 22 Agustus 2012

EraseTemp, Software Untuk Menghapus File Temporary Secara Teratur

http://www.softpedia.com/screenshots/EraseTemp_1.png
Kebanyakkan user tidak memperhatikan jumlah file temporary atau memang tidak tahu file temporary itu apa sehingga tidak tahu pengaruhnya bagi sistem operasi. File temporary merupakan file sementara yang terbentuk dari pembacaan suatu file oleh software atau aplikasi, misalnya Microsoft Word.
 
File temporary tersebut tidak secara otomatis dihapus oleh sistem operasi sehingga dapat mengakibatkan meningkatnya penggunaan resource PC, yaitu penggunaan kapasitas harddisk, dan dapat mempengaruhi performa PC. File temporary tersebut dapat secara otomatis dihapus dengan penggunaan software. Kebanyakkan software menghapus keseluruhan file temporary tersebut, yang mungkin saja beberapa diantaranya kemungkinan masih diperlukan.

Untuk mengantisipasi terhadap masalah tersebut, Anda dapat memilih salah satu software yang hanya menghapus file temporary yang terbentuk dalam hitungan hari sebelumnya, misalnya file temporary yang terbentuk kemarin minimal satu hari (at least a day old). Perlu diketahui bahwa Anda perlu menginstal Microsoft .Net Framework 2, sebelum dapat melakukan penggunaan EraseTemp. (tabloid pc mild)

Download EraseTemp

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar