Selasa, 14 Agustus 2012

Tips Meningkatkan Jumlah Follower

Follower Twitter Meningkat
Tips Meningkatkan Jumlah Follower - Jejaring sosial twitter ternyata telah menjadi sosial media yang paling populer kedua setelah Facebook. Walaupun tweet yang ditampilkan pada Timeline hanya 140 karakter saja, namun tweet tersebut telah menjadi candu dan kekuatan yang besar bagi penggunanya. Twitter dapat dimanfaatkan untuk membentuk personal branding, jual beli, atau ladang mencari penghasilan tambahan. Tentu saja tidak sembarang akun twitter yang dapat melakukan monetize tersebut.
 
Mungkin bagi orang yang mempunyai jumlah follower banyak tentu tidak sulit melakukan hal tersebut, bagaimana dengan orang yang hanya mempunyai follower sedikit. Tentu akan kesulitan bukan. Berikut ini merupakan beberapa tips bagaimana meningkatkan jumlah follower kalian.
  1. Gunakan 140 karakter tersebut sebaik-baiknya.
    Walaupun jumlah tweet terbatas di 140 karakter saja, usahakan sobat dapat mengungkapkan sesuatu tersebut dengan sebaik-baiknya tanpa harus menyingkatnya. Jangan gunakan tweetlonger atau sebangsanya karena banyak follower kita yang merasa ribet menggunakan aplikasi tersebut.
  2. Gunakan twitter di waktu prime timenya.
    Prime time
    merupakan waktu terbaik untuk menuliskan tweet. Beberapa survey menyimpulkan bahwa ada tiga waktu yang paling disarankan saat menggunakan twitter yakni pagi hari (shubuh), siang hari (jam 12 siang), atau malam hari. Tiga waktu tersebut merupakan waktu terbaik dan paling banyak tweps yang online bergentayangan di timeline kita.
  3. Follow twitter dari follower para artis atau orang yang mempunyai banyak follower.
    Walaupun aneh, tapi cara ini cukup ampuh untuk menambah dan meningkatkan jumlah follower. Percayalah bahwa slogan “You follow, I follow” tetap berlaku pada microbloging tersebut.
  4. Berinteraksilah dengan akun twitter orang lain.
    Interaksi tersebut bisa berupa saling menyapa atau membalas tweet orang lain. Gunakan fasilitas mention yang telah disediakan twitter.
  5. Konsistenlah melakukan tweet pada waktu prime time.
    Setelah sobat mengetahui waktu sibuk (prime time) twitter, lakukan tweet secara berkala dan konsisten. Cepat atau lambat follower sobat akan bertambah.
Nah, itu tadi lima tips atau cara untuk menambah dan meningkatkan jumlah follower pada twitter kita. Tentu saja semua membutuhkan waktu agar follower kita menjadi bertambah banyak. Biarkan para pengunjung atau calon follower menilai sendiri bahwa akun twitter sobat layak untuk difollow. Selamat mencoba!


Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar