Kamis, 07 April 2011

Mempelajari Pelafalan Kata Dalam Teks Dengan Tepat dan Cepat

http://dunovteck.files.wordpress.com/2010/07/balabolka.gif
Membaca dan menulis merupakan aktivitas yang penting dalam sebuah pembelajaran bahasa., terutama bahasa Inggris yang sudah dikenal luas dan menjadi bahasa Internasional. Untuk dapat menguasai dengan baik, perlu berlatih. Anda dapat menggunakan aplikasi khusus  pelafalan, salah satunya adalah Balabolka. 
 
Aplikasi ini merupakan aplikasi text-to-speech. Melalui aplikasi ini, Anda dapat mendengar pelafalan sebuah kata dalam teks. Dengan menginstalasi aplikasi inilah semua suara computer tersedia pada system operasi Anda. Teks on-screen/tampak pada layar dapat disimpan ke dalam sebuah file WAV ataupun MP3. Aplikasi ini dapat membaca konten/isi clipboard, menampilkan teks file doc, tf, dan hml, meng-custom font dan warna background, mengendalikan pembacaan yang berasal dari system tray ataupun dengan hotkey global.

Balabolka menggunakan berbagai versi Microsoft speech API (SAPI), yang memampukan Anda untuk mengubah parameter sebuah suara termasuk rate, pitch, dan volume. User, termasuk Anda dapat menerapkan sebuah daftar substitusi khusus untuk meningkatkan kualitas artikulasi suara. Fitur inilah yang berguna bagi Anda di saat menginginkan perubahan pengerjaan kata-kata. Perlu diketahui bahwa aturan atas perbaikan lafal menggunakan sintaks VBscript.

Download Balabolka

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar