Sabtu, 04 Januari 2014

Wow Unik Banget, Sweater Ini Bisa Berubah Warna Sesuai Mood

sweater.jpg
Wow Unik Banget, Sweater Ini Bisa Berubah Warna Sesuai Mood - Mendengar kata sweater, apa yang terlintas dalam pikiranmu? Pastinya kamu akan membayangkan sebuah pakaian yang kerap digunakan untuk menghangatkan tubuh saat cuaca sedang dingin. Selain itu, sweater juga biasa digunakan untuk meningkatkan penampilan seseorang agar terlihat lebih stylist. Namun ternyata sweater yang satu ini memiliki fungsi lain yang sangat unik. Sweater unik ini bisa mengekspresikan perasaan kamu dimana dan kapan saja. Dari perasaan sedih, gembira, bahkan tenang, sweater ini bisa menjelaskan suasana hati kamu kepada orang lain. Seru banget kan!
 
Di era teknologi seperti sekarang ini, bukan hal yang sulit untuk menciptakan suatu barang yang tidak biasa. Seperti yang dilakukan oleh sebuah perusahaan di San Fransisco, Amerika Serikat dengan membuat sweater yang mampu mengekspresikan emosi si pemakainya. Sang desainer, Kristin Neidlinger memang sengaja membuat sweater dengan teknologi sensitif untuk menjelaskan perasaan si pemakai dengan cepat. “Saya percaya teknologi dapat membuat kita lebih sensitif. Dengan pakaian yang responsif, kita dapat meningkatkan komunikasi terhadap tubuh kita sendiri,” ungkap Kristin.

Dikutip Kliktoday, sweater unik ini bekerja dengan menggunakan sensor di tangan yang akan dihubungkan ke kerah sweater. Di dalam kerah tersebut telah ditanamkan lampu LED yang akan bersinar dengan berbagai macam warna sesuai dengan perasaan kamu. Sweater ini dibuat dengan teknologi bersistem Galvanic Skin Response (GSR). Sistem ini akan mengukur tingkat kelembaban tubuh seseorang dengan menganalisa gairah si pemakai.

Warna-warna yang muncul dengan sendirinya akan mewakili suasana hati sang pemakai. Warna tersebut seperti warna hijau yang menandakan perasaan damai, warna merah menunjukkan perasaan deg-deg-an, warna biru untuk rasa tenang, warna ungu memperlihatkan perasaan senang, serta warna kuning yang mewakili perasaan gembira seseorang. Warna-warna tersebut akan muncul melalui sensor kelenjar keringat dari pemakainya. Namun sayangnya, belum diketahui harga pasti untuk sweater unik ini.

Pastinya penasaran kan?! Nah, buat kamu yang sulit mengekspresikan emosi, sepertinya sweater unik ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengungkapkan perasaan kamu.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar