Rabu, 21 September 2011

Kini Google Plus Terbuka untuk Semu

Kemarin malam, Google Plus akhirnya membuka akses bagi siapa pun untuk bergabung. Sebelumnya, Google Plus terkesan eksklusif dengan sistem undangan untuk bergabung dengan jejaring sosial ini.



"Kami belum selesai. Namun, dengan perkembangan yang telah kami capai sejauh ini, kami siap untuk pindah dari versi trial menuju beta," ujar Vic Gundotra, Senior Vice President of Engineering Google dalam blognya, seperti dikutip dari CNET, Rabu, 21 September 2011.

Lebih lanjut, Gundotra menyatakan di saat yang sama dengan perpindahan ke versi beta, Google Plus meluncurkan fiturnya yang ke-100, yaitu pendaftaran terbuka. "Dengan ini, siapa pun dapat mengunjungi google.com/+, bergabung dengan jejaring sosial ini, dan berinteraksi dengan orang-orang yang mereka inginkan," ujarnya menambahkan.

Pengakses Google hari ini juga seakan diingatkan mengenai terbukanya jejaring sosial ini karena tanda panah biru besar akan langsung menunjuk menuju link Google Plus begitu situs pencarian ini terbuka.

Selain membuka Google Plus untuk umum, Google juga membuat layanan Hangouts bisa beroperasi dalam perangkat bergerak berbasis Android. Selama ini, layanan video konferensi yang dimiliki jejaring sosial ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna PC saja. Perangkat dengan sistem Android 2.3 ke atas sudah dapat menikmati fasilitas ini.

Sebagai pengingat, fitur terbaru Google Plus ini diluncurkan dua hari sebelum Konferensi F8 Facebook digelar. Dalam konferensi tersebut, Facebook diperkirakan akan meluncurkan fitur musik terbaru yang diharapkan dapat mengangkat jejaring sosial ini. Terdapat juga prediksi yang menyebutkan bahwa Facebook akan melakukan perubahan besar-besaran terhadap desain situsnya.



Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar