Jumat, 23 September 2011

8 Tempat Belanja Terbaik di Bangkok

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh1uPZRJNlhXbekb1myyhYw89aCin8g2vQ_tlHsgrM3iLF5-JD4KaFGrWyoIbwwK1PxKuqzq3tw6Q3vOotObDT_1laD27qDIO2NC22X_OZiaivlJcKYlXcDkF7238ZzHqnvN4GHe3u7JSo/s1600/thailand-bangkok-guide.jpg
Setiap kali saya menyebut "Bangkok" ke teman-teman saya, hal pertama yang terlintas dalam pikiran mereka adalah makanan, kemudian berbelanja. Selain menyicipi makanan, melihat berbagai Wat dan mengunjungi Grand Palace, belanja tampaknya menjadi salah satu aktivitas paling populer untuk dilakukan oleh para wisatawan di Bangkok. Ibu kota Thailand telah berhasil dikenal sebagai salah satu tujuan belanja utama di Asia.

Dan berikut adalah beberapa alasannya:

1. MBK Center




Kebanyakan turis yang bepergian ke Bangkok tak pernah melewatkan kunjungan ke MBK Center. MBK atau Mahboonkrong adalah kompleks perbelanjaan besar dengan delapan lantai dan memiliki sekitar 2000 toko. Barang-barang imitasi, produk bahan kulit dan elektronik adalah benda-benda paling umum yang akan Anda temukan di MBK.

2. Siam Discovery Center dan Siam Paragon

http://www.durianseed.com/wp-content/uploads/thailand/bangkok/shopping/shopping_centers/siam/116_1_siam-center-siam-discovery-center.jpg
Hanya sebentar berjalan kaki dari MBK, Anda akan menemukan kompleks besar pusat perbelanjaan yang ditujukan untuk konsumen menengah ke atas sampai atas. Anda akan menemukan banyak barang-barang asli dari merk asing dan lokal. Jika Anda bepergian dengan anak-anak, Anda juga dapat membawa mereka ke Siam Ocean World di Siam Paragon.

3. Pratunam




Anda bisa naik tuktuk dari Siam Center menuju Wilayah Pratunam atau Anda bisa berjalan dan melewati berbagai mal seperti Central World, Big C dan Gaysorn untuk belanja lebih banyak. Setelah tiba di Pratunam, Anda akan melihat Platinum Fashion Mall dan pusat perbelanjaan lainnya yang lebih kecil. Mal-mal ini mengkhususkan diri menjual pakaian trendi untuk penggemar mode modern. Di seberang jalan, pergilah ke jalan yang mengarah ke Baiyoke dan Anda akan melihat banyak toko menjual pakaian, sepatu serta aksesoris dengan harga grosir.

4. Pantip Plaza

 
Dengan berjalan kaki sebentar dari Platinum Fashion Mall, Anda akan sampai di Pantip Plaza. Mal ini merupakan kompleks perbelanjaan besar untuk penggemar gadget seperti saya. Pantip mengkhususkan diri menjual produk elektronik seperti kamera, laptop, telepon genggam, tablet PC, perlengkapan game serta perangkat elektronik lainnya. Banyak juga terdapat toko reparasi komputer dan reparasi ponsel jika Anda memerlukannya.

5. Pasar Malam Patpong




Terkenal karena pertunjukan pingpong dan gadis penari, Patpong sebenarnya juga menawarkan pilihan berbelanja buat penjelajah malam. Ada pasar malam yang menjual barang tiruan serta kaus-kaus buatan lokal meski harganya tidak semurah di Pratunam atau Pecinan.

6. Pasar Bo Bey dan Pecinan




Berjalan kaki sebentar dari stasiun Hua Lampong akan membawa Anda ke Pecinan. Di sini Anda bisa membeli tekstil, pakaian serta emas. Masuki gang-gang kecil dan Anda akan menemukan banyak pedagang menjual mainan, tas, sepatu, serta aksesoris wanita. Sekitar 20-30 menit naik tuktuk dari sini, Anda akan sampai di Pasar Bo Bey yang merupakan salah satu pasar grosir besar untuk pakaian.

7. Khao San Road




Selain bar, penginapan murah dan turis mabuk, Khao San juga bisa menjadi tempat asyik untuk berbelanja. Berbagai barang yang dijual di sini akan menarik buat banyak wisatawan muda. Kaus, pernak-pernik unik, souvenir perjalanan, dan sepatu serta tas kulit buatan tangan berlimpah di sini. Berjalan menuju Soi Rambuttri dan Anda akan menemukan pengrajin lokal yang membuat tas kulit, dompet, serta miniatur tuktuk terbuat dari kaleng bir.

8. Pasar Akhir Pekan Chatuchak




Inilah pasar terbesar akhir pekan di Bangkok, tempat Anda dapat menemukan hampir segala sesuatu yang menarik hati. Dari pakaian, sepatu, tas, kerajinan, makanan, souvenir perjalanan, dan bahkan hewan peliharaan. Pasar ini tidak hanya populer untuk turis tapi juga penduduk setempat.

Yang saya sebut di atas hanyalah beberapa pasar populer yang dapat Anda temukan di Bangkok. Tapi masih banyak tempat lain yang bisa Anda lihat. Datang dan kunjungi Bangkok untuk nikmatnya berbelanja! 



source

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar