Rabu, 07 September 2011

BLUR



Blur adalah sebuah grup musik rock asal Inggris yang didirikan di Colchester pada tahun 1989 dengan nama Seymour di Goldsmiths College dari mantan personil suatu band yang bernama Circus. Anggota awal dari band ini adalah Damon Albarn sebagai vokalis/keyboardis, Graham Coxon sebagai pemain gitar dan back-vokal, dan Dave Rowntree sebagai pemain drum. Alex James kemudian bergabung sebagai pemain bass. Blur dianggap sebagai ikon dari aliran musik Britpop dan termasuk salah satu band yang sukses baik dari sudut pandang kritikus maupun komersil.

Pada tahun 2002, Graham Coxon meninggalkan Blur di saat mereka merekam album Think Tank. Blur kemudian menyelesaikan album tersebut pada 2003. Mereka juga melaksanakan tour dengan menyewa mantan gitaris The Verve, Simon Tong. Sejak akhir tour mereka pada tahun 2003, Blur menjadi tidak aktif karena anggotanya lebih berkonsentrasi pada proyek solo mereka masing-masing.

Di bulan November 2006 semua personel Blur kecuali Graham Coxon setuju untuk berkumpul kembali untuk membuat album terakhir mereka sebagai pertanda bubarnya Blur. (wikipedia)

Beberapa List Lagu Blur (4shared) :

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar