Facebook sebagai raja Social Network saat ini kembali melakukan debutnya dengan membeli sebuah aplikasi. Facebook rela mengeluarkan kocek hingga US$1 miliar atau sekitar Rp9,17 triliun dalam bentuk tunai dan saham untuk pengambilalihan ini.
Aplikasi yang disebut Instagram ini berguna untuk mengedit foto dengan beragam pilihan filter dan efek kemudian hasilnya
dibagikan dalam jejaring sosial. Sebenarnya Instagram awalnya hanya diperuntukan bagi pengguna platform iOS, iPhone, namun baru ini juga diperuntukan bagi para pengguna Android sehingga jumlah pengguna bisa mencapai 1 juta pengguna setiap 24 jam.
Dikutik dari kompas, ternyata inilah alasan Facebook membeli Instagram :
1. User
Instagram saat ini telah memiliki lebih dari 30 juta pengguna dan bertambah terus sejak versi untuk Android dirilis.
Meski sudah memiliki 850 juta pengguna, Facebook tetap melihat Instagram sangat berpotensi menambah jumlah pengguna Facebook.
2. Mobile
Alasan nomor dua ini bisa jadi adalah alasan utama Facebook membeli Instagram.
Meski hanya berkutat di mobile, pengguna Instagram bisa disebut sangat banyak.
Facebook pun sebenarnya memiliki basis pengguna mobile yang sangat besar. Tapi ada satu yang tak dimiliki oleh Facebook, yaitu kemudahan meng-upload foto atau mobile uploading.
Di Instagram, orang bisa dengan sangat gampang, hanya 6 langkah, untuk meng-upload sebuah foto beserta filter-filternya. Bandingkan dengan di Facebook yang perlu 10 langkah untuk meng-upload foto, itu tanpa ada langkah penambahan filter dan editing di foto.
3. Bersaing dengan Google dan Twitter
Alasan lain yang membuat Facebook mengakuisisi Instagram adalah demi mendahului gerak dua pesaingnya, yaitu Google dan Twitter.
Twitter adalah pesaing kuat Facebook di bisnis jejaring sosial. Meski hanya mengandalkan teks, Twitter memiliki basis pengguna yang sangat kuat.
Sedangkan Google, meski belum bertaring dengan Google+, tetap dipandang Facebook sebagai pesaing utama karena produk-produk hebat lainnya, seperti mesin pencari, Gmail, YouTube, dan lainnya.
Google yang memiliki dana yang tak terbatas disebut tertarik membeli Instagram. Inilah yang membuat Facebook buru-buru mengambilalih Instagram.
4. Data
Instagram telah memiliki 30 juta pengguna yang telah meng-upload lebih dari 100 juta foto yang berisi data geotagging dan bisa juga data personal.
Inilah sepertinya yang juga diincar oleh Facebook. Facebook memang memerlukan data tersebut untuk berbagai keperluan, salah satunya untuk kepentingan pengiklan.
1. User
Instagram saat ini telah memiliki lebih dari 30 juta pengguna dan bertambah terus sejak versi untuk Android dirilis.
Meski sudah memiliki 850 juta pengguna, Facebook tetap melihat Instagram sangat berpotensi menambah jumlah pengguna Facebook.
2. Mobile
Alasan nomor dua ini bisa jadi adalah alasan utama Facebook membeli Instagram.
Meski hanya berkutat di mobile, pengguna Instagram bisa disebut sangat banyak.
Facebook pun sebenarnya memiliki basis pengguna mobile yang sangat besar. Tapi ada satu yang tak dimiliki oleh Facebook, yaitu kemudahan meng-upload foto atau mobile uploading.
Di Instagram, orang bisa dengan sangat gampang, hanya 6 langkah, untuk meng-upload sebuah foto beserta filter-filternya. Bandingkan dengan di Facebook yang perlu 10 langkah untuk meng-upload foto, itu tanpa ada langkah penambahan filter dan editing di foto.
3. Bersaing dengan Google dan Twitter
Alasan lain yang membuat Facebook mengakuisisi Instagram adalah demi mendahului gerak dua pesaingnya, yaitu Google dan Twitter.
Twitter adalah pesaing kuat Facebook di bisnis jejaring sosial. Meski hanya mengandalkan teks, Twitter memiliki basis pengguna yang sangat kuat.
Sedangkan Google, meski belum bertaring dengan Google+, tetap dipandang Facebook sebagai pesaing utama karena produk-produk hebat lainnya, seperti mesin pencari, Gmail, YouTube, dan lainnya.
Google yang memiliki dana yang tak terbatas disebut tertarik membeli Instagram. Inilah yang membuat Facebook buru-buru mengambilalih Instagram.
4. Data
Instagram telah memiliki 30 juta pengguna yang telah meng-upload lebih dari 100 juta foto yang berisi data geotagging dan bisa juga data personal.
Inilah sepertinya yang juga diincar oleh Facebook. Facebook memang memerlukan data tersebut untuk berbagai keperluan, salah satunya untuk kepentingan pengiklan.
Anda sedang membaca artikel tentang 4 Alasan Facebook Membeli Instagram dan Anda bisa menemukan artikel 4 Alasan Facebook Membeli Instagram ini dengan url http://gratisan69.blogspot.com/2012/04/4-alasan-facebook-membeli-instagram.html. Anda boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel 4 Alasan Facebook Membeli Instagram ini jika memang bermanfaat bagi Anda atau teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar