Senin, 23 April 2012

Prediksi Barcelona vs Chelsea, Liga Champions Leg 2, (25 April 2012)

http://zonabola.com/wp-content/uploads/2012/04/Iniesta-Puji-Lini-Pertahanan-Chelsea.jpg
Walau masih diliputi luka setelah dikalahkan Real Madrid dalam duel El Clasico yang terbaru, itu tak akan menjadi penghalang Barcelona untuk melumat Chelsea pada leg kedua semifinal Liga Champions. Kekalahan atas Chelsea di leg pertama pekan lalu membuat Barcelona sesumbar akan membalasnya di Camp Nou, Rabu (25/4) dini hari nanti.
 
Pelatih Barcelona Josep ‘Pep’ Guardiola sepakat timnya akan mengusung kemenangan pada pertandingan itu. Menurut Pep, El Azulgrana akan terlecut membalas kekalahan sebelumnya di Stamford Brige. Selain ingin mempertahankan Trophy Champions, Barcelona juga ingin memperbaiki rekor pertemuan kurang mengesankan menghadapi tim asal London tersebut.

Kendati catatan kandang El Azulgrana hampir selalu dihiasi dengan sejumlah gol, Chelsea kerap menghadang laju Carles Puyol dan kawan-kawan saat bertamu ke Camp Nou. Catatan head to head bahkan menunjukkan Chelsea bisa meredam Barcelona sejauh ini. Dari sembilan pertemuan terakhir, Chelsea punya modal empat hasil imbang. Tiga di antaranya bahkan dipetik saat bertandang ke Kota Barcelona. Hal ini menunjukkan bahwa The Blues sesungguhnya punya daya juang tinggi saat laga tandang.

Ambisi Barcelona memenangkan laga kontra Chelsea terlihat sejak laga klasik kontra Madrid. Guardiola berani membuang kesempatan meraih kemenangan dengan merotasi pemain pilarnya untuk menjaga kondisi fisiknya. Guardiola menerima timnya tumbang di El Clasico dengan konsekuensi mendapat persiapan sempurna menjamu Chelsea. Karena itu, dia ingin El Barca tampil all-out menjalani pertandingan nanti. Dukungan suporter Katalan juga sangat diperlukan, pasalnya Barcelonistas akan membangkitkan semangat dan daya juang Barcelona.

Hanya saja, Barcelona tak akan mudah membungkam impian sejati The Blues sejak enam tahun terakhir. Selain dari kekompakan dan mental Chelsea yang kian baik, strategi dan skema permainan yang diterapkan Di Matteo tak mudah diterka. Dari sembilan laga tanpa kekalahan, Chelsea tak sekali pun menerapkan strategi yang sama, selalu saja ada sesuatu yang baru dalam skema pemain. Apalagi Chelsea mempunyai keuntungan di leg pertama yang memaksa sang juara bertahan harus mencetak gol pada pertemuan kedua nanti.

Walau menang dalam penguasaan bola di leg pertama dengan 79% : 21%, faktanya tak ada peluang yang bisa dikonversi menjadi gol. Pemain tersubur sepanjang sejarah Barca, Lionel Messi, gagal merubah catatan negatifnya yang tidak pernah bisa membobol gawang Chelsea dalam tujuh pertemuan terakhir. Dan nampaknya pertahanan Chelsea bermain bagus di pertandingan leg pertama itu bakal diterapkan kembali.

Tantangan bermain disiplin selanjutnya bagi Chelsea akan kembali diperagakan di Camp Nou. Tak akan banyak perubahan soal taktik dan strategi permainan. Laga di Camp Nou bakal berjalan hampir sama dengan pertandingan pertama di London. Secara khusus Di Matteo akan menerapkan kembali strategi meredam pergerakan cepat tiga sekawan Xavi, Lionel Messi dan Andres Iniesta. Dia menempatkan Branislav Ivanovic, Ashley Cole dan Raul Meireles secara khusus ditugaskan mengawal pergerakan ketiga pemain tersebut.

Tak hanya itu, pencetak satu-satunya gol Chelsea di leg pertama, Didier Drogba, diyakini dapat tampil sejak menit awal untuk merusak konsentrasi Puyol dan Gerard Pique. Ditambah lagi dengan jangkar serangan tengah The Blues, Fernando Torres, yang mungkin akan mendapatkan posisinya pada pertandingan kali ini. Karakter permainan dan pengalaman Torres bermain di Liga Spanyol diharapkan dapat membantu skema 3-5-2 yang mungkin akan diterapkan Di Matteo.

Selanjutnya Lionel Messi dan koleganya bakal dituntut untuk tampil lebih efektif dan efisien. Jumlah 24 usaha mencetak gol di Stamford Bridge yang berujung nol besar tentu tidak ingin diulangi pasukan Josep Guardiola itu. Jika terulang, maka Chelsea bersiap merayakan pesta lolos ke final Liga Champions di markas sang juara bertahan.

Head to Head Barcelona vs Chelsea :
19 Apr 2012 : Chelsea vs Barcelona                  1-0      (Champions)
07 Mei 2009 : Chelsea vs Barcelona                  1-1      (Champions)
29 Apr 2009 : Barcelona vs Chelsea                  0-0      (Champions)
01 Nov 2006 : Barcelona vs Chelsea                  2-2      (Champions)
19 Okt 2006 : Chelsea vs Barcelona                  1-0      (Champions)

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona :
22 Apr 2012 : Barcelona vs Real Madrid              1-2      (La Liga)
19 Apr 2012 : Chelsea vs Barcelona                  1-0      (Champions)
15 Apr 2012 : Levante vs Barcelona                  1-2      (La Liga)
11 Apr 2012 : Barcelona vs Getafe                   4-0      (La Liga)
08 Apr 2012 : Real Zaragoza vs Barcelona            1-4      (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea :
21 Apr 2012 : Arsenal vs Chelsea                    0-0      (EPL)
19 Apr 2012 : Chelsea vs Barcelona                  1-0      (Champions)
16 Apr 2012 : Tottenham vs Chelsea                  1-5      (FA)
10 Apr 2012 : Fulham vs Chelsea                     1-1      (EPL)
07 Apr 2012 : Chelsea vs Wigan                      2-1      (EPL)

Prediksi Susunan Pemain Starting XI :
Barcdlona : Valdes – Puyol, Pique, Adriano, Alves, Busquets, Xavi, Iniesta, Pedro, Messi, Alexis.
Chelsea : Cech – A.Cole, Ivanovic, Cahill, Terry, Mikel, Meireles, Lampard, Ramires, Mata, Drogba.

ASIAN HANDICAPS ODDS   -       0  :  1¾
PREDIKSI MENANG   :   Home : 80%  —  Draw : 10%  —  Away : 10%
PREDIKSI SKOR   :   Barcelona   3  -  1   Chelsea


Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar