Senin, 30 April 2012

Prediksi Napoli vs Palermo (2 Mei 2012)

http://www.sport-odds.eu/Uploads/big-matches/Napoli-Vs-Palermo.jpg
Memasuki fase-fase akhir Serie A Italia musim ini, Napoli ingin menguatkan cengkeramannya di zona Liga Champions. I Partenopei bertekad tidak akan membiarkan peringkat ke-3 klasemen lepas ke tangan tim lain. Karena itu, menjamu Palermo di San Paolo, Rabu (2/5) dini hari WIB nanti, Napoli mentargetkan poin maksimal.
 
Saat ini, empat tim memiliki poin sama (55). Mereka adalah Napoli, Udinese, Inter Milan dan Lazio. Napoli berada di peringkat 3 karena memiliki head to head poin yang lebih baik dari peringkat empat Udinese, lima (Inter) dan enam (Lazio). Namun dengan kompetisi yang menyisakan tiga pertandingan, segala hal masih bisa terjadi. Bisa saja Napoli akan ke Liga Champions. Tapi bukan mustahil mereka justru tergelincir.

Kekalahan pada laga melawan Palermo berpeluang bisa memusnahkan asa I Partenopei untuk tampil di play-off Liga Champions musim depan. Keunggulan jumlah memasukkan gol ke gawang harus dijaga dan dipertahankan, karena sehari setelah itu Udinese, Inter dan Lazio akan berhadapan dengan lawan yang relatif lebih mudah. Ketiga tim diprediksi dapat memetik poin penuh.

Namun Allenatore Napoli, Walter Mazzarri, menyadari menjamu I Rosanero bukanlah hal mudah. Walau terpuruk di peringkat ke-14 klasemen sementara, pasukan asuhan Bortolo Mutti tak mudah ditundukkan. Mereka hanya menelan satu kekalahan dari empat pertandingan terakhir, mesli tiga laganya berujung hasil imbang.

Apalagi statistik pertemuan kedua tim juga cukup berpihak kepada Palermo. Dari total 15 kali pertemuan terkini, tim asal Pulau Sisilia itu unggul enam kemenangan. Sementara Napoli memenangkan lima laga dengan empat hasil imbang.

Untuk menyiasati pertandingan ekstra penting ini, bahkan Mazzarri telah menyiapkan skema menyerang dengan menempatkan empat striker sekaligus. Edinson Cavani, Ezequiel Lavezzi, Marek Hamsik dan Goran Pandev. Keempatnya total telah mengoleksi 45 gol untuk Napoli.

Tidak hanya itu, pemain belakang Paolo Cannavaro juga bertekad tidak akan membiarkan gawang Morgan de Sanctis dihujani tembakan. Adik mantan kapten Italia, Fabio Cannavaro itu bertekad mengamankan sembilan poin demi membantu Napoli tampil di Liga Champions musim depan.

Sementara itu dari kubu Palermo, Bortolo Mutti ternyata juga tidak ingin berdiam diri. Pelatih berusia 57 tahun yang sempat menukangi Bari ini telah mempersiapkan punggawa khusus meladeni permainan cepat Cavani.

Striker mungil Fabrizio Miccoli akan dipasang sebagai tokoh sentral di depan gawang musuh seorang diri. Selain itu, seperti laga-laga sebelumnya, Palermo akan mengandalkan umpan-umpan matang para pemain tengah seperti Edgar Barreto, Giulio Migliaccio, Francesco della Rocca hingga Nicolas Bertolo.

Head to Head Napoli vs Palermo :
09 Jan 2012 : Palermo vs Napoli 1-3 (Serie A)
23 Apr 2011 : Palermo vs Napoli 2-1 (Serie A)
17 Des 2010 : Napoli vs Palermo 1-0 (Serie A)
18 Jan 2010 : Napoli vs Palermo 0-0 (Serie A)
24 Ags 2009 : Palermo vs Napoli 2-1 (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Napoli :
29 Apr 2012 : Roma vs Napoli 2-2 (Serie A)
25 Apr 2012 : Lecce vs Napoli 0-2 (Serie A)
22 Apr 2012 : Napoli vs Novara 2-0 (Serie A)
12 Apr 2012 : Napoli vs Atalanta 1-3 (Serie A)
08 Apr 2012 : Lazio vs Napoli 3-1 (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Palermo :
28 Apr 2012 : Palermo vs Catania 1-1 (Serie A)
25 Apr 2012 : Palermo vs Parma 1-2 (Serie A)
22 Apr 2012 : Cesena vs Palermo 2-2 (Serie A)
12 Apr 2012 : Fiorentina vs Palermo 0-0 (Serie A)
07 Apr 2012 : Palermo vs Juventus 0-2 (Serie A)

Prediksi Susunan Pemain Starting XI :
Napoli : De Sanctis – Aronica, Zuniga, Cannavaro, Fernandez, Dzemaili, Maggio, Gargano, Inler, Hamsik, Cavani.
Palermo : Viviano – Mantovani, Silvestre, Munoz, Barreto, Donati, Migliaccio, Bertolo, Ilicic, Miccoli, Hernandez.

PREDIKSI MENANG : Home : 70% — Draw : 20% — Away : 10%
PREDIKSI SKOR : Napoli 2 – 0 Palermo


Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar