Minggu, 18 Maret 2012

Tips Bersepeda di Malam Hari

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1841265.jpg
Bersepeda merupakan hal yang mengasyikan, apalagi jika dilakukan pada pagi atau sore hari bersama keluarga maupun teman dekat. Namun apa jadinya jika bersepeda dilakukan pada malam hari??

Tentu itu merupakan hal yang sangat berbahaya untuk dilakukan. Selain membutuhkan tingkat kewaspadaan yang tinggi, anda juga dituntut harus tajam dalam pengelihatan untuk melihat jalur yang anda lalui dan di sekitar jalur tersebut, baik itu terhadap kendaraan maupun pohon-pohon.
 
Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam bersepeda saat malam hari, berikut instruksinya yg gratisan69 kutip dari inilah.com :

Pertama,berpakaianlah menggunakan warna cerah, seperti putihdan kuning. Hindari memakai pakaian berwarna gelap yang bisa membuat Anda tak terlihat pengendara mobil. Helm berwarna terang juga harus dipertimbangkan.

Kedua, tambahkan panel pemantul cahaya pada pakaian. Sebagian besar toko sepeda menjual stiker reflektor yang dapat dipasang ke berbagai pakaian. Rompi peflektor yang pas untuk pakaian bersepeda pun tersedia.

Ketiga, pakai gelang reflektor. Gelang ini bisa membuat penampilan menjadi dinamis di mata pengemudi mobil. Anda juga bisa mengenakan pita reflektor di pergelangan tangan, helm, atau pada bagian lain dari tubuh.

Keempat, pakai selotip reflektor di lokasi strategis sepeda. Sementara sepeda telah dilengkapi reflektor standar di depan, belakang, samping dan roda, Anda bisa menambahkan selotip ini ke berbagai bagian sepeda agar Anda terlihat di malam hari.

Kelima, tingkatkan kesadaran saat bersepeda di malam hari. Semua reflektor tak akan mencegah Anda dari kecelakaan jika Anda sembrono saat bersepeda di malam hari. Jauhi daerah yang banyak lalu lintas, hindari kecepatan berlebih atau manuver tiba-tiba.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar