Kamis, 27 Maret 2014

Ini Foto 300 Obyek Diduga MH370 yang Ditangkap Satelit Thailand

Ini Foto 300 Obyek Diduga MH370 yang Ditangkap Satelit Thailand  - Gambar Serpihan Pesawat MH370. Foto Puing-puing Pesawat MH370. Foto 300 obyek mengapung di Samudera Hindia yang dideteksi satelit Thailand telah dirilis. Terlihat dalam foto satelit yang tidak begitu jelas tersebut, sejumlah titik yang diduga sebagai puing dari pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370.

Obyek tersebut ditangkap oleh satelit bernama Thaichote atau Thailand Earth Observation Satellite yang dioperasikan oleh Geo Informatics and Space Technology Development Agency (GITSDA). Tertulis bahwa foto satelit tersebut tertangkap pada 24 Maret, pukul 03.07 UTC (waktu universal).

Namun foto ini baru dirilis oleh Kementerian Teknologi dan Ilmiah Thailand hari ini dan kemudian dipublikasikan Straits Times, Kamis (27/3/2014) seperti dilansir Detik.

Direktur Eksekutif GITSDA, Anond Snidvongs menuturkan bahwa obyek-obyek mengapung tersebut memiliki ukuran yang beragam, mulai dari 2 meter hingga 15 meter. Lokasi obyek tersebut, menurut Anond, berada di area sejauh 200 kilometer barat daya dari lokasi diduga MH370 jatuh.

Menurut otoritas Malaysia beberapa waktu lalu, MH370 berakhir di area terpencil Samudera Hindia bagian selatan, barat Perth.

Anond menyatakan, gambar-gambar temuan tersebut telah disampaikan kepada pemerintah Thailand. Untuk selanjutnya, Pjs Menteri Luar Negeri Thailand Surapong Tohvichakchaikul akan meneruskannya kepada pemerintah Malaysia.

Thaichote merupakan satelit penginderaan jarak jauh untuk observasi sumber-sumber daya alam.
 





Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar