Selasa, 25 Maret 2014

CrystalDiskInfo - Software Untuk Menampilkan Informasi Detail Harddisk

http://crystalmark.info/software/CrystalDiskInfo/manual-en/images/Main.png
CrystalDiskInfo - Software Untuk Menampilkan Informasi Detail Harddisk - Kemajuan teknologi saat ini telah menjadikan ukuran harddisk (HDD) semakin kecil, namun berkapasitas tinggi. Terdapat dua hal yang biasanya dipertimbangkan oleh user dalam penggunaan harddisk, antara lain kecepatan dan kapasitas. Kecepatan diukur dengan rpm (rotasi per menit) yang berkisar 5.000-15.000, sedangkan kapasitas diukur dengan GB (gigabytes).

Secara fisik beberapa informasi harddrive dapat terlihat jelas, misalnya serial number dan kapasitas. Namun apabila Anda memiliki harddisk yang telah terpasang dan ingin mengetahui informasi selengkapnya mengenai harddisk tersebut, tidaklah harus membongkar CPU, tetapi dapat menggunakan software yang mampu menampilkan informasi tersebut, salah satunya adalah CrystalDiskInfo seperti dimuat Tabloid PCMild.

Aplikasi ini termasuk utilitas harddisk drive (HDD) yang memampukan Anda untuk melihat informasi detail harddisk drive, termasuk didalamnya adalah temperatur, firmware, serial number, interface, ukuran disk, mode transfer, ukuran buffer, dan lain sebagainya. Selain daripada itu, CrystalDiskInfo juga telah mendukung teknologi S.M.A.R.T.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar