Minggu, 09 September 2012

ClrMamepro, Software ROM Manager MAME

http://images.six.betanews.com/screenshots/1011165276-1.png
ClrMamepro, Software ROM Manager MAME - Bagi Anda pencinta game, pasti mengenal istilah MAME. MAME adalah singkatan dari Multiple Arcade Machine Emulator yang dibuat oleh Nicola Salmoria. Aplikasi ini adalah sebuah emulator untuk game-game arcade agar bisa dimainkan di PC.
 
Game arcade adalah game yang banyak dimainkan di mesin dingdong. File game arcade tersebut berbentuk ROM (Read-Only Memory), dan bisa di-download di http://mamedev.org/roms/. Saat ini, MAME mampu mengemulasikan lebih dari 6.000 game arcade klasik dari tiga dekade. ROM yang sudah di-download dapat disimpan di subfolder “roms” pada direktori instalasi MAME. Jangan unpack file tersebut. Biarkan saja, dan langsung jalankan sebuah game dengan memilih nama game ataupun melalui perintah. Contohnya mame robby-nosound, yang akan menjalankan game Robby Roto tanpa suara.

Data dalam ROM tersebut perlu di-update. Salah satu software yang dapat melakukan hal tersebut adalah ClrMamePro, yang dikenal juga sebagai ROM-manager. Di update terbarunya, gameset baru telah ditambahkan, beberapa telah dihilangkan, dan sebagainya. ClrMamepro menjadikan ROM MAME Anda selalu tetap memiliki koleksi yang up to date. (tabloid pc mild)

Download ClrMamepro

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar