Senin, 04 Juni 2012

Prediksi Swedia vs Serbia (6Juni 2012)

Prediksi score pertandingan Swedia vs Serbia. Prediksi serbia vs swedia. Timnas Swedia akan melakoni pertandingan uji coba terakhir melawan Serbia di Rasunda Stadium, Stockholm, Rabu (6/6). Skuad asuhan Erik Hamren tersebut, ingin melanjutkan torehan positif mereka sebelum berlaga di Polandia-Ukraina.
 
Pada dua pertandingan uji coba terakhir, Zlatan Ibrahimovic dkk menunjukkan performa yang meyakinkan dengan menaklukkan Kroasia 3-1 (1/03) dan Islandia 3-2 (31/5). Swedia datang ke Piala Eropa dengan reputasi sebagai tim kuat. Namun, mereka tidak mampu memperoleh hasil maksimal di setiap keikutsertaannya di turnamen bergengsi tersebut. Negara Skandinavia tersebut tidak terlalu menonjol jika bermain di babak penyisihan grup.

Namun, mereka bermain baik ketika berhadapan dengan lawan mereka pada babak knock out agar terhindar dari lawan berat. Selama bertahun-tahun mereka hanya mengandalkan satu atau dua pemain bintang. Meskipun tidak diperkuat oleh banyak pemain bintang, Swedia selalu berusaha menampilkan performa terbaik agar dapat mengobati kegagalan mereka ketika tidak lolos di Piala Dunia 2010. Mundurnya Lars Legerback pada 2009 juga sempat memengaruhi kondisi internal tim. Namun, para suporter boleh berharap tim kesayangannya mampu berbicara banyak di Piala Eropa 2012.

Kedatangan Erik Hamren ternyata membawa perubahan yang cukup mencolok. Hamren menerapkan pola menyerang yang telah mengubah permainan Swedia menjadi sangat menarik untuk ditonton. Dia bahkan mendapatkan banyak pujian dari banyak pihak karena menerapkan gaya permainan yang berbeda dari pelatih sebelumnya.Terbukti, Swedia berhasil mencetak 31 gol dan hanya kebobolan 11 gol dari 10 pertandingan. Fakta lain yang lebih menggembirakan bagi Hamren adalah Ibrahimovic hanya mencetak 5 dari 31 gol. Hal tersebut membuktikan bahwa semua pemain mampu memberikan kontribusi yang sama terhadap tim.

Swedia berada di Grup D bersama Inggris, Prancis, dan tuan rumah Ukraina. Swedia diprediksi bakal sulit untuk lolos karena Inggris dan Prancis lebih difavoritkan untuk melaju ke babak selanjutnya. Namun, Hamren memiliki pendapat yang berbeda. Pelatih berusia 54 tahun tersebut menilai timnya bisa melangkah lebih jauh di Piala Eropa tahun ini. “Ini akan menjadi sebuah tantangan yang menarik. Grup D adalah grup yang sulit dan tidak dapat di prediksi. Kami akan berhadapan dengan tim-tim yang kuat,” kata Hamren, dilansir foxnews.com. Pelatih kelahiran Ljusdal, Swedia, tersebut berharap timnya mampu lolos dari penyisihan grup. “Ambisi pertama kami adalah lolos ke perempat final. Apabila mampu melakukannya, kami tidak akan merayakannya secara berlebihan. Kami ingin menjadi juara,” kata Hamren. Untuk mewujudkan impian itu, Swedia berharap dengan kemampuan para penyerangnya, terutama Ibrahimovic.Meskipun pemain AC Milan itu merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia, Ibra––panggilan akrab Ibrahimovic–– tetap saja membutuhkan suplai bola yang bagus dari lini tengah. Kim Kallstrom, Sebastian Larsson, dan Kristen Wilhemsson diharapkan mampu melayani Ibrahimovic dengan baik.

Penyerang lainnya, Johan Elmander, kemungkinan menjadi pilihan kedua Hamren karena masih harus berpacu dengan waktu untuk pulih dari cedera kaki. Penyerang berusia 31 tahun tersebut mengalami patah tulang kaki saat membela klubnya, Galatasaray pada pertandingan terakhir musim ini meskipun dia berharap proses penyembuhan cederanya dapat berjalan dengan cepat sebelum pertandingan perdana di grup D melawan Ukraina, Senin (11/6).

”Mereka (tim dokter) mengatakan bahwa saya memerlukan sekitar 8 sampai 10 minggu untuk pulih. Saya memang tidak pandai matematika, tapi saya mengerti jika saya memerlukan waktu yang cukup lama untuk kembali fit,” kata Elmander, dilansir foxnews.com. Selain penyerang, Swedia juga memiliki penjaga gawang berpengalaman, yakni Andreas Isaksson. Pemain berusia 30 tahun tersebut telah membela negaranya sebanyak 92 kali, dan telah meraih gelar penjaga gawang terbaik Swedia sebanyak empat kali.

Kombinasinya dengan para bek seperti Olof Mellberg, Mikael Antonsson, Andreas Granqvist dan Mikael Lustig diharapkan mampu membuat lini pertahanan Swedia kian sulit ditembus lawan.

Head to Head Swedia vs Serbia:
Belum ada Pertandingan

Lima Pertandingan terakhir Swedia:
May 30, 2012 Sweden 3 – Iceland 2 FR
Feb 29, 2012 Croatia 1 – Sweden 3 FR
Nov 15, 2011 England 1 – Sweden 0 FR
Nov 11, 2011 Denmark 2 – Sweden 0 FR
Oct 11, 2011 Sweden 3 – Netherlands 2 EC

Lima Pertandingan terakhir Serbia:
May 31, 2012 France 2 – Serbia 0 FR
May 26, 2012 Spain 2 – Serbia 0 FR
Feb 29, 2012 Cyprus 0 – Serbia 0 FR
Feb 28, 2012 Armenia 0 – Serbia 2 FR
Nov 14, 2011 Honduras 2 – Serbia 0 FR

Perkiraan susunan pemain Swedia vs Serbia:
Swedia: Andreas Isaksson, Behrang Safari, Andreas Granqvist, Olof Mellberg, Jonas Olsson, Kim Kallstrom, Rasmus Elm, Sebastian Larsson, Ola Toivonen, Zlatan Ibrahimovic, Markus Rosenberg.
Serbia: Brkic, Basta, Ivanovic, Subotic, Tosic, Petrovic, Matic, Tosic, Djuricic, Kolarov, Lekic.

Prediksi skor pertandingan Swedia vs Serbia: Swedia 2-1 Serbia.


Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar