Sabtu, 23 Juni 2012

Mengenal Alexa Rank dan Manfaatnya

Alexa rank ...
Apa itu alexa rank...
Alexa rank merupakan suatu peringkat website ataupun blog yang dibuat oleh alexa.com yang dibuat berdasarkan banyaknya kunjungan ke blog atau website tersebut yang berhasil tercatat oleh alexa.com.

Bagaimana Alexa.com bisa mengetahui jumlah kunjungan suatu blog / website ?

Ketika kita telah sukses mendaftarkan blog ke alexa.com sebaiknya kita memasang suatu script / widget yang nantinya kita pasang di blog kita.. Widget inilah yang nantinya menjadi jalan bagi alexa.com untuk mengetahui berapa banyakkah jumlah pengunjung blog kita.. jadi sebaiknya jika anda ingin alexa.com mengindeks blog anda pasanglah widget alexa ini pada blog anda..

Selain itu kita juga sebaiknya memasang toolbar alexa pada browser yang kita pakai..

Dengan memasang toolbar alexa pada browser yang kita pakai, ini akan mempermudah alexa untuk mengetahui informasi kunjungan ketika kita mengunjungi blog kita ataupun blog orang lain yang telah terdaftar di alexa.com

Alexa rank dimulai dari peringkat 1 dan seterusnya , dimana peringkat dengan jumlah terkecillah yang paling bagus. Inilah yang membuat alexa rank berbeda dengan google page rank, dimana dalam google page rank peringkat 1 merupakan peingkat paling kecil dan 10 merupakan peringkat paling bagus.

Setelah mengetahui penjelasan singkat apa itu alexa rank, tentunya kita juga perlu tahu apa manfaat alexa rank .

Manfaat alexa rank diantaranya adalah sebagai tolak ukur bagi kita / seberapa sukseskah blog kita dalam dunia maya.. selain itu seandainya blog kita memiliki alexa rank yang bagus tentunya akan membuat kita bangga dan mendapat gengsi tersendiri tentunya..

Manfaat lainnya adalah bisa mempermudah kita untuk bergabung dalam program bisnis online tertentu yang menggunakan alexa rank sebagai tolak ukur.. biasanya program paid review menggunakan alexa rank ini untuk / sebagai syarat utamanya.. jadi semakin bagus peringkat alexa kita maka akan semakin banyak peluang kita untuk mendapatkan uang dari internet..

Bagaimana cara meningkatkan alexa rank ?
Untuk meningkatkan alexa rank website atau blog kita adalah dengan meningkatkan jumlah pengunjung blog / web kita.

Selain itu kita juga bisa memasang alexa toolbar pada browser yang kita pakai, semakin sering anda mengunjungi blog anda tentu akan semakin memperbanyak jumlah kunjungan blog anda jadi pasanglah / aturlah alamat web / blog anda pada home page browser yang anda pakai..

Selain itu pasanglah juga widget alexa pada blog / web anda..
Untuk widget alexa dan toolbar alexa bisa anda dapat ketika anda login pada alexa.com


sumber

Artikel Terkait



1 komentar: