Jumat, 18 November 2011

Google Hari Ini, Louis Daguerre

http://www.fajar.co.id/img_berita/668google.jpg
Louis Daguerre google hari ini. Louis Daguerre, siapa sih Louis Daguerre sehingga google peringati Louis Daguerre ini. Louis Daguerre lahir di Cormeilles-en-parisis, Val-d'Oise, Perancis. Ia magang dalam arsitektur, desain teater, dan lukisan panorama dengan Pierre Prevost, pelukis panorama dulu Prancis. Sangat mahir keterampilan untuk ilusi teater, ia menjadi seorang desainer dirayakan untuk teater dan kemudian datang untuk menciptakan Diorama, yang dibuka di Paris pada bulan Juli 1822.
 
Pada 1822 Joseph Nicéphore Niépce memproduksi foto permanen pertama dunia (dikenal sebagai Heliograph a). Daguerre bermitra dengan Niépce tiga tahun kemudian, awal kerja sama empat tahun. Niepce meninggal mendadak pada tahun 1833.

Alasan utama untuk "kemitraan", sejauh Daguerre khawatir, mungkin telah terhubung ke diorama nya sudah terkenal. Niépce adalah printer dan proses nya didasarkan pada cara yang lebih cepat untuk menghasilkan pelat cetak. Daguerre mungkin berpikir bahwa proses yang dikembangkan oleh Niepce bisa membantu mempercepat pembuatan diorama nya.


Daguerre mengumumkan kesempurnaan terbaru dari Daguerreotype, setelah tahun eksperimen, pada tahun 1839, dengan Akademi Ilmu Pengetahuan Perancis mengumumkan proses pada tanggal 7 Januari tahun itu. Paten Daguerre diakuisisi oleh Pemerintah Perancis, dan, pada tanggal 19 Agustus 1839, Pemerintah Perancis mengumumkan penemuan adalah hadiah "Gratis untuk Dunia."


Daguerre dan Niepce anak yang diperoleh pensiun dari Pemerintah dalam pertukaran untuk bebas berbagi rincian proses. Daguerre meninggal pada 10 Juli 1851 karena serangan jantung di Bry-sur-Marne, 12 km (7 mil) dari Paris. Sebuah monumen menandai kuburan di sana. Nama Daguerre adalah salah satu dari 72 nama tertulis di menara Eiffel. 


Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar