Rabu, 16 November 2011

Blogger ASEAN Kumpul di Bali

http://blog.babastudio.com/wp-content/uploads/2011/09/blogger1.gif
Komunitas Blogger ASEAN atau ASEAN Blogger Community menyelenggarakan Konferensi Blogger se-ASEAN di Nusa Dua, Bali, selama dua hari mulai Rabu, 16 November 2011. Konferensi ini bertemakan "ASEAN Kini dan Kerja Samanya" dengan Para Mitra Wicara ASEAN (The New ASEAN and Its Cooperation with Dialogue Partners).
Berdasarkan siaran pers yang dikutip Gratisan69, konferensi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadartahuan publik dan menjangkau masyarakat lebih luas demi terbentuknya Komunitas ASEAN 2015. Konferensi dihadiri 200 perwakilan blogger dari 10 negara-negara anggota ASEAN dan bertempat di Museum Seni Pasifika, Nusa Dua. Konferensi Blogger se-ASEAN akan dibuka secara resmi oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring. Tifatul mengatakan, Konferensi Blogger ASEAN 2011 diharapkan dapat membawa ASEAN lebih dekat dengan masyarakat dan menjadi forum mencurahkan gagasan tentang implementasi Piagam ASEAN menuju pembentukan komunitas ASEAN 2015. ASEAN Blogger Community digagas para blogger di berbagai kota di Indonesia saat Kementerian Luar Negeri menyelenggarakan sosialisasi ASEAN di berbagai kota. Para blogger di Tanah Air menginginkan agar ASEAN tidak hanya merupakan forum para elitis, diplomat, dan pemerintah, namun juga penghubung dan komunikasi di antara masyarakat. Sementara itu, komunitas blogger ABC Chapter Indonesia diresmikan oleh Direktur Jenderal Kerja Sama ASEAN, Kementerian Luar Negeri, Djauhari Oratmangun, pada 10 Mei 2011 dan bersama para wakil komunitas blogger meneken deklarasi pada 11 Mei 2011.
Menurut Presiden Konferensi Blogger ASEAN, Iman Brotoseno, pertemuan pertama ASEAN Blogger Conference ini membahas perkembangan pemanfaatan media sosial online di negara-negara anggota ASEAN dan langkah-langkah para blogger mendukung pencapaian Komunitas ASEAN 2015 melalui peran aktif masyarakat di negara masing-masing.



source

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar