Rabu, 22 Februari 2012

First Anniversary Gratisan69

http://farm4.static.flickr.com/3288/3005889249_fcd1be901c.jpg
Selamat ulang tahun, kata pertama yang keluar dari mulut admin hari ini!!! Kenapa begitu, karena hari ini tepatnya tanggal 23 Februari 2012 blog Gratisan69 pertama kalinya merayakan ulang tahun. Meskipun umurnya masih bau kencur saya selaku admin merasa bersyukur karena blog ini mampu bersaing di jagat maya dengan blog2 lainnya yang tentunya lebih menarik dari blog Gratisan69 ini.

Jika melihat lagi kebelakang atau flash back kembali, awal mula blog ini tercipta karena rasa penasaran admin terhadap dunia blog. Sebelum blog Gratisan69 ini tercipta ada beberapa blog lain yang admin ciptakan juga namun tidak bertahan selama Gratisan69. Tidak hanya di blogspot, admin juga pernah mencoba di wordpress namun admin lebih suka di blogspot karena kemudahannya.

Karena banyaknya blog yang pernah admin buat ada beberapa nama blog yang sampe sekarang sulit diingat namun ada juga yang masih admin ingat, diantaranya : Bengkel Sains dan Techno menggunakan domain wordpress, Mengenal Situs menggunakan domain blogspot dan yang satu lagi menggunakan domain wordpress yaitu Peringkat Film.

Sebenarnya admin sudah tertarik dunia blogging sejak SMP dulu namun 3 tahun belakangan ini baru admin mencobanya dan admin menjadi semakin tertarik saja. Selama 1 tahun belakangan ini juga tentunya admin banyak sekali merasakan dukanya dari pada sukanya. Mulai dari template error karena penambahan sedikit kode2 HTML, blogspot susah diakses, peringatan dari blogspot karena ada beberapa postingan admin yang dirasa melanggar hak cipta dan yang paling parah lagi Adsense admin di banned oleh Google.Yaa.......dibalik penderitaan itu semua admin juga merasa senang karena admin sudah bisa memposting artikel diatas 2ribu selama setahun ini meskipun artikel itu campuran, baik hasil copas dari web atau blog lain dan hasil karya admin sendiri meskipun jumlahnya tidak banyak namun admin tetap berusaha sebaik mungkin menghasilkan karya yang original hingga mampu menarik minat para pengunjung Gratisan69 ini.

Selain itu admin juga merasa terkejut karena pengunjung atau visitor di blog ini sudah mencapai lebih dari 100ribu pengunjung untuk yang berasal dari Indonesia saja. Admin juga heran kenapa pengunjungnya bisa membludak seperti itu padahal admin jarang blogwalking dalam mempromosikannya, admin hanya mempromosikannya lewat cara sederhana atau mungkin bisa dibilang bodoh. Admin hanya menulis domain Gratisan69 ini pada selembar uang kertas dan membelanjakannya dengan berharap ada yang membacanya dan mengunjunginya.Namun hal yang paling menyenangkan admin adalah admin juga bisa memberikan inspirasi kepada teman2 admin untuk membuat blog meskipun mereka tidak begitu seriu dalam mengerjakannya.

Seperti perayaan ulang tahun kebanyakan, admin tidak mengharapkan hadiah berupa Kado apalagi barang2 mewah lainnya. Hanya saja admin sangat berterima kasih kepada para pengunjung setia blog Gratisan69 ini dan tanpa kalian Gratisan69 tidak akan bisa bertahan sampai menginjak umur 1 tahun dan jika berkenan mohon memberikan sepatah dua patah kata ucapan pada Kota Komentar dibawah.

Dan sebagai penutup admin meminta maaf jika ada beberapa kata2 dari postingan maupun jawaban komentar admin yang tidak berkenan di hati pengunjung sekalian.Tanpa kalian Gratisan69 bukan apa2.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar