Minggu, 24 Agustus 2014

Ice Bucket Challenge, Tren Unik Untuk Mengumpulkan Dana Bagi Para Penderita ALS

Ice bucket Challenge
Ice Bucket Challenge, Tren Unik Untuk Mengumpulkan Dana Bagi Para Penderita ALS - Saat ini sedang muncul trend atau bisa dikatakan hobi baru yakni Ice bucket Challenge atau tantangan siram satu ember penuh es yang sudah banyak dilakukan selebritis idola sampai orang-orang ternama seperti Bill Gates dan Mark Zuckerberg hingga Barack Obama. Ternyata trend unik ini bagian dari kampanye penyakit ALS.

Ice bucket Challenge mulai dikenal setelah seorang anak kecil berusia 6 tahun yang bernama Lanto, melakukan tantangan ini untuk menggalang dana pengobatan ibunya yang menderita kanker. Tantangan ini semakin populer setelah di Amerika Serikat pada akhir Juni 2014, sebuah program TV channel Golf menampilkan tantangan siram es secara live.

Sejak saat itu tren ini semakin terkenal dan menjadi tantangan untuk yang dipilih melakukan tantangan ini dan memberikan sumbangan 10 dollar atau membayar denda 100 dollar jika tidak melakukannya. Tidak ketinggalan pemain golf bernama Chris Kennedy ikut ambil bagian dari tantangan siram es dan menantang sepupunya, Jeanette Senerchia di Pelham, New York untuk melakukannya demi suaminya yang menderita ALS.

Fenomena dan hobi unik ini berkembang dan pada akhirnya ditujukan untuk mengumpulkan dana bagi para penderita ALS. Banyak orang biasa dan selebritis dunia melakukan tantangan dengan mengguyur tubuh mereka dengan satu ember penuh air es. Mereka adalah Taylor Swift, Justin Bieber, Chloe Moretz, Demi Lovato, Ed Sheeran, dan lainnya.

Sindrom ALS sendiri merupakan suatu penyakit sindrom degenerative yang dinamakan juga penyakit neurodegenerative atau menurunnya fungsi atau struktur dari jaringan atau organ. Sindrom ini dapat terjadi pada siapa saja karena faktor usia, gaya hidup atau pola makan yang tidak sehat.

Hingga saat ini dana atau sumbangan yang sudah terkumpul sekitar USD 13 juta dan akan digunakan untuk biaya penelitian dan pengobatan untuk para penderita ALS.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar