Jumat, 11 Januari 2013

Prediksi Manchester United VS Liverpool - Liga Inggris (13 Januari 2013)

http://i1279.photobucket.com/albums/y532/arifqilutfi/vsLiverpool.jpg
Prediksi Manchester United VS Liverpool, Liga Inggris 13 Januari 2013 - Bursa Taruhan Manchester United VS Liverpool, Liga Inggris. Prediksi Manchester United VS Liverpool. Prediksi Pertandingan Hasil Akhir Manchester United VS Liverpool Liga Inggris 13 Januari 2013. Manchester United akan menyambut kedatangan Liverpool di Old Trafford pada akhir pekan ini dan banyak pecinta bola menyebut laga ini adalah derby terbesar di dunia, bahkan lebih besar daripada derby Manchester.
 
Manchester United memulai Tahun Baru dengan penampilan yang mengesankan ketika menghancurkan tuan rumah Wigan dengan skor 4-0, Robin van Persie dan Javier Hernandez masing-masing menyumbang 2 gol. The Red Devils juga tak terkalahkan di liga dalam 9 laga terakhir, memenangi 8 laga serta 1 hasil imbang dan bisa mempertahankan selisih 7 poin atas rival sekotanya yang berada di posisi runner up, Manchester City.

Liverpool memiliki musim yang tidak bagus di awal liga namun mereka mulai berbenah dan kini duduk di pos kedelapan, 21 poin dibelakang pimpinan klasemen, Manchester United. Sama seperti United, The Reds juga memulai Tahun Baru dengan kemenangan mudah atas Sunderland dengan skor 3-0 yang dibantu oleh penampilan apik Luis Suarez, yang dalam laga itu menyumbang 2 gol.

Sir Alex Ferguson merasa senang bahwa timnya telah berhasil menjaga clean sheet berturut-turut dalam 2 pertandingan terakhir di Liga Inggris ketika melawan West Brom dan Wigan namun keraguan bisa saja masih terus berlanjut di lini pertahanan United yang telah kebobolan 28 gol sejauh musim ini. Bukan hanya itu saja, tim tuan rumah juga memiliki jadwal padat yang bisa terbilang sulit selama beberapa minggu ke depan antaralain bertamu ke Tottenham dan pertandingan ulangan di Piala FA melawan West Ham United.

Robin van Persie telah menjadi penyelamat di sebagian pertandingan yang dilakoni United musim ini seperti saat ia datang dari bangku cadangan melawan West Ham, bomber 29 tahun ini akhirnya menyamakan kedudukan pada masa injury time dan memaksa pertandingan ulangan di Piala FA. Mantan bintang Arsenal adalah pencetak gol terbanyak di liga domestik saat ini dengan menorehkan 16 gol dan juga memberikan kontribusi dengan 6 assist.

Wayne Rooney diperkirakan akan melewatkan pertandingan karena masih cedera lutut, tapi superstar bisa kembali lebih awal dari cedera untuk bermain di laga big match ini. Bila Rooney dipastikan absen maka Chicharito, yang telah mengoleksi 8 gol di liga akan tandem bersama RVP. Kembalinya Nemanja Vidic di bangku cadangan juga pasti akan banyak membantu dengan sang kapten telah membentuk kemitraan yang solid di lini pertahanan bersama Jonny Evans.

The Reds telah menunjukkan tanda-tanda perbaikan dibawah arahan Brendan Rodgers tetapi mereka belum dalam kondisi stabil yang masih membuang peluang meraih poin maksimal di beberapa pertandingan kompetisi Liga Premier. Liverpool berhasil lolos fase sistem gugur di kompetisi Liga Europa, namun tekanan dan keraguan masih terus menghampiri mereka untuk bisa finish di posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris.

Luiz Suarez telah menunjukkan musim ini bahwa ia bisa menjadi pencetak gol dan bukan hanya sebagai pencetak gol yang hebat namun striker asal Uruguay telah meningkatkan finishingnya di depan gawang lawan yang telah menjaringkan 15 gol sejauh ini di liga domestik. Klub telah mengandalkannya seorang diri di barisan terdepan pada beberapa pertandingan musim ini dan oleh karena itu pihak managemen The Reds langsung memboyong Daniel Sturridge agar bisa berbagi beban dengan Suarez untuk merobek gawang lawan.

Steven Gerrard secara perlahan kembali ke bentuk terbaiknya dan telah menemukan dukungan yang sangat baik di lini tengah dari penandatanganan musim panas, Joe Allen. Namun Jose Enrique akan absen sebagai bek kiri dan diharapkan sudah bisa tampil kembali pada bulan depan.

Pertemuan Manchester United vs Liverpool
23/09/12 Liga Inggris: Liverpool 1 – 2 Manchester United
11/02/12 Liga Inggris: Manchester United 2 – 1 Liverpool
15/10/11 Liga Inggris: Liverpool 1 – 1 Manchester United
21/03/10 Liga Inggris: Manchester United 2 – 1 Liverpool
25/10/09 Liga Inggris: Liverpool 2 – 0 Manchester United

Form terakhir Manchester United dan Liverpool

Manchester United: DWWWD
23/12/12 Liga Inggris: Swansea City 1 – 1 Manchester United
26/12/12 Liga Inggris: Manchester United 4 – 3 Newcastle United
29/12/12 Liga Inggris: Manchester United 2 – 0 West Bromwich Albion
01/01/13 Liga Inggris: Wigan Athletic 0 – 4 Manchester United
06/01/13 English Fa Cup: West Ham United 2 – 2 Manchester United

Liverpool: WLWWW
23/12/12 Liga Inggris: Liverpool 4 – 0 Fulham
27/12/12 Liga Inggris: Stoke City 3 – 1 Liverpool
30/12/12 Liga Inggris: Queens Park Rangers 0 – 3 Liverpool
03/01/13 Liga Inggris: Liverpool 3 – 0 Sunderland
06/01/13 English Fa Cup: Mansfield Town 1 – 2 Liverpool

Prediksi susunan pemain kedua tim:
United: De Gea – Rafael, Evans, Ferdinand, Evra – Carrick, Cleverly, Valencia, Young – Hernandez, Van Persie
Liverpool:
Reina – Johnson, Agger, Skrtel, Wisdom – Allen, Gerrard, Lucas – Sterling, Suarez, Sturridge

Prediksi skor pertandingan Manchester United VS Liverpool : Manchester United 3-1 Liverpool.



Artikel Terkait



1 komentar: