Senin, 10 Oktober 2011

Dual Monitor Taskbar, Software Untuk Memunculkan Taskbar di Monitor Kedua

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhGQiFUe2Ax7jXa4fuPStx0WAJ2XxnmYAIpNK0ypNFp0atZPL8FbSuEKxe7QdXihc86yIRHM0x7bQMSDavwKF2DE0ax14BNBuQfdl7wxxiagYmmk0uor-rRS5QK4pAaNlbAzSaxD3ijNog/s400/desktop2007.jpg
Salah satu kendala dalam menggunakan dual monitor adalah taskbar hanya muncul di monitor utama. Hal ini tentu menyulitkan karena apabila program aktif di monitor kedua, taskbarnya tetap ada di monitor utama.
 
Dual Monitor Taskbar merupakan aplikasi untuk menampilkan taskbar di kedua layar. Untuk menjalankan aplikasi ini, anda harus menghubungkan ke display sekunder. Taskbar merupakan indikator yang berada di bagian bawah layar yang berisi aplikasi-aplikasi yang sedang dijalankan. Dengan menggunakan Dual Monitor Taskbar, anda hanya perlu meletakkan kursor pada icon aplikasi yang berjalan. Secara otomatis, aplikasi tersebut akan muncul dalam monitor sekunder sesuai pengaturan anda.

Contohnya, ketika anda menjawab dua program Ms. Word dalam satu waktu, icon yang muncul dalam taskbar hanya icon Ms. Word tanpa keterangan. Namun, anda bisa memilih Ms. Word yang anda inginkan dengan meletakkan kursor pada icon karena akan muncul aplikasi Ms. Word dengan isi berbeda dalam ukuran yang kecil dapat ditampilkan pada monitor sekunder. (tabloid pc mild)

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar