Minggu, 15 Mei 2011

Benarkah Blogger.com akan di Tutup??

Blogger.com ditutup? iyakah?

Yap, bener banget Blogger.com akan ditutup lo. Blogger.com, situs layanan blog gratis terbesar didunia ini benar-benar akan di tutup untuk selama-lamanya. Bagi pecinta dan pengguna blogspot tentu kaget membaca berita ini bukan?Sejak tanggal 11 kemarin status-status di Facebook, mungkin juga Twitter, dsb pada sibuk ngomongin blog blogspotnya yang eror. Tidak bisa edit theme lah, tidak bisa posting lah. Bahkan untuk sekedar komentar gakbisa sama sekali. Saya juga coba login ke Blogger.com pun dihadang pesan warning.Kapan pastinya Blogger.com ditutup?Maintenance sejak tanggal 11 Mei kemari tak kunjung selesai hingga saat ini 13 Mei. Ini merupakan maintenance terlama sepanjang sejarah Blogger.com. Spekulasipun bermunculan dari para pengguna Blogger.com.
Kabar yang berhembus ini terkait rencana penutupannya pada tanggal 25 Juni 2011 kelak. Situs Softpedia membenarkan perihal tersebut. Blogger.com akan ditutup Juni mendatang.

Nasib blogku gimana donk?

blogger ditutup blogspot ditutup
click to zoom : Sorry We're Closed

Eitss… tenang dulu yaa kawan.. jangan sedih dulu.. jangan shock atau buru-buru pindah ke WordPress. Layanan Blogger yang ditutup ini bukan semuanya kok. Yang ditutup cuman akun Blogger.com yang daftar sebelum tahun 2007.
Yap pendaftar yang membuat akun Blogger.com sebelum tahun 2007 dan belum mengintregasikan dengan akun Google akan dihapus selamanya. Sebelum diakuisi  Google layanan Blogger.com memang berdiri sendiri sampai tahun 2006.
Setelah proses akuisi dilakukan oleh Google, akun untuk pendaftar baru pun diberlakukan dan user diminta untuk melakukan migrasi pada tahun 2007 silam. Henah, anehnya.. ternyata selama 4 tahun ini integrasi tidak dilakukan secara otomatis.
Sehingga Blogger.com memutuskan untuk menghapus dukungan bagi pengguna akun lama. Bukan hanya akun lama yang akan dihapus. Tetapi blog-blog dalam akun tersebut juga turut dihapus oleh Blogger.com jika tidak segera migrasi ke sistem baru nanti.




Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar